Selasa, 27 Mei 2014

Penggunaan Bangunan Vertical

 Penggunaan Bangunan Vertical

Tempat Tinggal atau Hunian merupakan hal yang dibutuhkan oleh semua orang tanpa terkecuali. Pada saat ini harga tanah yang semakin hari melambung tinggi mengakibatkan, banyak orang yang kesulitan mencari tanah atau hunian, keadaan itu bertambah buruk dengan semakin sulitnya mendapatkan Lahan kosong . Data statistic tercatat bahwa untuk ruang terbuka hijau saja pada tahun 2009 hanya mencapai 7.6% dan untuk sekarang ini hanya mencapai 3.45%.

Banyak permasalahan yang terjadi dan banya pula pertimbangan untuk tempat Tinggal atau hunian salah satunya adalah tempat tinggal harus nyaman, tempat tinggal harus strategis, tempat tinggal bukan daerah rawan banjir dan tempat tinggal atau wilayah milik kita aman. Banyak kawasan yang ada dan murah tetapi tidak bebas dari Banjir, karena hal yang sering terjadi di Indonesia ini merupakan Banjir.

Pada zaman era modernisasi banyak sekali inovasi- inovasi yang berkembang yaitu seperti membuat Bangun dengan struktur Vertical keatas seperti, Rumah susun dan Apartemen.
Karena masalah utamanya ini adalah Banjir maka dengan bangunan vertical ini, penghuni atau pemilik tidak akan kesulitan pada saat Banjir datang. Karena tempat tinggal mereka tidak akan tergenang air dan mereka tidak perlu repot – repot memindahkan barang berharga nya ke tempat yang lebih tinggi dan tidak perlu menungsi.

Karena hal – hal yang bersangkutan di atas maka bangunan vertical bisa menjadi opsi atau pilihan untuk tempat tinggal atau hunian, hanya saja untuk yang kelas menengah ke atas harganya pun lumayan tinggi, tetapi ada pulayang harganya masih terjangkau oleh menegah ke bawah, misalkan seperti rusun.

Karena Tempat tinggal merupakan hal yang di butuhkan oleh semua orang, maka kita harus memilih tempat tinggal yang menurut kita sangat sesuai untuk kita karena ada istilah “RUMAHKU ISTANAKU”, istilah tersebut bahwa rumah yang kita tinggali merupakan hal yang sangat penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar